Sistem Informasi Hibah dan Bansos (SIHAB)

Sistem Informasi Hibah dan Bansos (SIHAB)

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) berupa Dana Hibah dan Bantuan Sosial merupakan anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah, yang mana peruntukanya menuai banyak kepentingan, baik untuk kepentingan menyejahterakan masyarakat maupun kepentingan politik dalam arti luas. Tata cara pengelolaan penggunaan danah hibah dan bansos sudah diatur oleh pemerintah dalam bentuk PP dan Permendagri, namun secara spesifik baru diatur dengan Permendagri Nomor 32 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah Dan Bantuan Sosial yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Penyusunan sistem informasi manajemen Permohonan bantuan sosial dan dana hibah (SIHAB) sebagai usaha di instansi Pemerintah yang dirancang untuk melakukan perencanaan, pengendalian, pengevaluasian dan perbaikan berkelanjutan terhadap transparansi informasi, agar dana hibah dan bantuan social diserap oleh lembaga/masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

 

Kelebihan Sistem Informasi Hibah dan Bansos Khasanah Konsultama

  1. Data ditampilkan dengan sangat informatif melalui desain yang user friendly didukung animasi chart yang juga mampu menampilkan data berdasarkan menu yang tersedia.
  2. Dapat menampilkan informasi mengenai dana hibah dan bantuan sosial dalam bentuk grafik lingkaran dan data tabel yang dapat dilihat berdasarkan grafik per-kecamatan, grafik per-kelurahan, dan grafik per-lembaga.
  3. Pada menu dashboard dilengkapi quick menu yang merupakan shortcut dari menu sistem.